Aher:  Jadi Wapres, 99,9 Persen Nyambung dengan Anies Baswedan

  • Senin, 31 Oktober 2022 - 09:53 WIB


KLIKMX.COM, JAKARTA -  Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Ahmad Heryawan atau akrab disapa Aher menyebutkan sudah memiliki kecocokan untuk menjadi bakal calon wakil presiden  (balon wapres) berpasangan dengan bakal calon presiden Anies Baswedan.

Kecocokan itu disampaikannya saat didaulat menjadi keynote speaker pada acara pelatihan relawan advokasi PPKS, Minggu (30/10/2022).


Wakil Ketua Majelis Syuro PKS itu menyebutkan PKS sedang mencoba mempertemukan dirinya dengan Anies. ‘Perjodohan’ itu dilakukan untuk menemukan kecocokan antara dirinya dengan Anies Baswedan.


“Namanya, ya, kita saat ini nampaknya sedang mempertemukan chemistry antara apa yang diinginkan oleh PKS,” ungkap Aher. Bahkan, mantan Gubernur Jabar itu menyebut sudah memiliki 99,9 persen kesosokan dengan capres Partai Nasdem itu.

“Nampaknya 99,9 persen nyambung dengan Pak Anies Baswedan. Insyallah,” lanjutnya, seperti dilansir laman Pojoksatu.id.

Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menyatakan PKS siap all out mendukung Aher berkontestasi di Pilpres 2024 mendatang. Ahmad Syaikhu juga terang-terangan ingin agar Aher mendampingi Anies Baswedan di 2024. Itu sesuai dengan amanat Majelis Syuro PKS dan Munas PKS.


“Di mana salah satu kadernya, kita ingin berusaha melahirkan kader yang bisa menjadi pemimpin negeri ini,” ucap Ahmad Syaikhu.

Syaikhu berharap, amanat tersebut bisa jadi kenyataan dengan menduetkan Anies-Aher di Pilpres 2024.

“Mudah-mudahan Allah takdirkan, Allah mudahkan jalannya dan mudah-mudahan acara hari ini menjadi starting point untuk mempersatukan kader-kader pemimpin bangsa ini,” harapnya.

“Ada Anies dan ada kang Aher dan mudah-mudahan bisa berjodoh untuk memimpin negeri kita ini,” sambung dia. Syaikhu pun menutup pernyataannya dengan pantun. Pantun itu pun mengsinyalkan keinginan kuat PKS agar Anies memilih Aher sebagai pendampingnya. “Berbukalah dengan yang manis, segarkan badan sampai di leher. Terima kasih kepada Pak Anies, bisa bersanding dengan Kang Aher,” ucap Ahmad Syaikhu.(jpg)



Baca Juga